Langsung ke konten utama

inilah peranan instagram stories bagi bisnis dan brand anda


Jika anda menggunakan snapchat, tentu anda sudah familiar dengan gambar dibawah ini,

Beberapa minggu lalu, Instagram secara resmi merilis sebuah fitur yang disebut Instagram Stories. Instagram stories merupakan sebuah fitur yang mengizinkan anda mengupload foto atau video yang akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu 24 jam. Foto atau video yang anda posting ke dalam Instagram Stories tidak akan mengotori halaman profil anda dan tak seorangpun dapat mengomentari atau menyukai (like) Instagram Stories anda. Anda pun dapat mengetahui siapa saja yang telah melihat Instagram Stories anda.

"Instagram Stories merupakan jawaban untuk brand besar di Instagram yang menantikan lahirnya fitur Snapchat di Instagram"

Dengan dirilisnya Instagram Stories, anda akan menemukan timeline tambahan di bagian atas halaman feed Instagram anda. Bila anda tidak menemukannya, pastikan aplikasi Instagram anda telah terupdate hingga versi terbaru.

Lantas, apa yang bisa dilakukan oleh Instagram Stories terhadap brand atau bisnis saya ?

Publikasi event yang sedang berlangsung


Sebagai contoh, brand anda sedang mengadakan event clearance sale atau garage sale dengan nominal diskon yang besar, dan hanya berlangsung di hari itu. Anda dapat menggunakan Instagram Stories untuk mempublikasikan kegiatan yang berlangsung di hari yang sama, tanpa harus khawatir untuk membanjiri timeline profil Instagram anda dan menodai citra brand yang telah anda bangun sejak lama.

Dengan adanya publikasi secara realtime, anda dapat melakukan spamming kepada audience, diharapkan dapat mengajak mereka untuk terlibat dan tertarik untuk mengunjungi brand serta membeli produk anda.

Reminder atas sebuah peristiwa atau kejadian


Jika anda merupakan admin yang bertanggung jawab atas sebuah akun media sosial (Instagram) sebuah komunitas, maka anda dapat menggunakan Instagram Stories sebagai pengingat atas sebuah peristiwa yang akan berlangsung. Pengingat ini dapat anda posting 1 kali sehari, untuk memastikan audience tidak ketinggalan info apapun terkait peristiwa atau kejadian yang akan berlangsung.

Anda dapat langsung melakukan followup berupa pesan kepada siapa saja yang telah melihat Instagram Stories anda. 

Pada akhirnya, fitur yang telah dirilis oleh Instagram ini membantu penggunanya untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara brand dengan audience mereka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cari tahu siapa yang menyimpan nomormu dengan trik cerdas ini

Setelah riset sekian lama dan berkepanjangan, akhirnya saya menemukan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini pula, kita dapat mengetahui apakah seseorang tersebut menyimpan nomor saya tidak. 1. Menggunakan aplikasi Line messenger Jika anda menggunakan Line chat pada smartphone, anda dapat mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor anda dengan cara membuka menu yang ditunjuk pada gambar dibawah Kemudian akan tampil siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini, kita hanya bisa melihat siapa saja yang menyimpan nomor kita dengan syarat kedua smartphone telah terinstall Line messenger. 2. Menggunakan aplikasi Whatsapp messenger Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp messenger, kita dapat memeriksa apakah seseorang menyimpan nomor kita dengan mengirim Broadcast message. Pertama, kita harus membuat Broadcast grup terlebih dahulu. Sebagai contoh, saya telah membuat broadcast grup seperti

Otomatisasi twitter anda dengan menggunakan Roundteam

Social Media Automation (SMA) selalu menjadi hal yang menarik buat saya. Membuat dan merancang bagaimana sebuah artikel / foto menyebar viral (secara otomatis) merupakan impian saya. Itu sebabnya, saya senantiasa mencari tahu bagaimana mengotomatisasi media sosial. Salah satu layanan SMA yang sering saya gunakan ialah Roundteam . Roundteam mempunyai layanan untuk melakukan retweet  secara otomatis pada setiap tweet yang mengandung keyword yang ditentukan. Roundteam memiliki kemampuan untuk melakukan retweet  secara otomatis untuk setiap tweet yang diposting oleh seluruh akun, maupun following atau follower anda. Yang perlu anda lakukan hanyalah : Login twitter kedalam Roundteam dengan melakukan Sign in with Twitter Tentukan keyword dan query pada twitter Konfigurasi beberapa validasi dan kriteria yang diinginkan. Namun, 1 hal yang membuat mengapa saya merekomendasikan Roundteam, karena saya masih menggunakan layanan ini secara gratis hingga sekarang. Meskipun deng

Tips mengoptimasi Top Post pada hasil pencarian hashtag instagram

Instagram ~ Instagram ~ Instagram all the way~ Entah mengapa saya melihat Instagram begitu fenomenal, terutama dari segi bisnis. Mulai dari instagram ads, atau content placement pada akun besar, hingga jual beli ternak follower / like, membuat semakin banyak pengguna menggunakan Instagram. Intinya, kalo mau bisnis, harus punya Instagram. Begitu kata sebagian orang kekinian. Namun yang menarik dari Instagram kali ini ialah bagian Top Post dari pencarian Instagram. Jika anda pernah melakukan pencarian suatu hashtag di Instagram, pada hasil pencarian tersebut akan terbagi menjadi 2 baris, yakni Top Post dan Recent Post. Recent Post : Berisikan foto terkini dan terbaru terkait hashtag yang sedang dicari. Top Post : Berisikan foto yang 'sedang ramai' diperbincangkan dan menjadi trending topik.  Jika twitter memiliki trending topik berdasarkan kata atau hashtag, Instagram pun memiliki konsep trending topik yang berbeda. Setiap hashtag dapat menjadi Top Post. Men