Langsung ke konten utama

Tips promosi di Instagram secara efektif



Melakukan promosi di Instagram bukanlah sesuatu yang mustahil, karena hampir seluruh brand, bisnis, majalah, media televisi, hingga perusahaan sekalipun memiliki akun instagram. Tujuannya sudah pasti untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan memasarkan produk lebih cepat, luas, dan mudah.

Berikut adalah tips dan trik promosi di instagram yang saya rekomendasikan. Saya telah mengimpelementasikan tips dan trik promosi di instagram ini melalui akun instagram saya.

1. Brand identity yang mencolok dan unik


Tahap paling awal dan sederhana dalam memulai promosi di Instagram ialah dengan membuat brand identity yang unik dan nyentrik. Misalnya saja dengan membuat logo, banner, menentukan warna, dan konten lainnya untuk membuat sebuah profil dari bisnis yang akan dipasarkan.


2. Promosi di instagram menggunakan hashtag yang relevan



Gunakan sebanyak mungkin hashtag yang relevan dengan produk anda. Karena semakin banyak hashtag yang digunakan, semakin besar peluang foto anda akan dilihat oleh banyak orang dan mengundang banyak like dan komentar.

Seluruh follower dari seseorang yang memberi like tersebut akan mendapat notifikasi bahwa orang tersebut telah memberikan like untuk foto anda, sehingga follower tersebut bisa ikutan “nimbrung” dan memberi like ataupun komentar pada foto anda.


3. Beri komentar pada foto yang relevan


Selain menggunakan banyak hashtag, salah satu tips dan trik dalam melakukan promosi di Instagram juga menggunakan komentar. Anda dapat meninggalkan komentar pada foto yang relevan yang sesuai dengan produk anda ataupun menjawab pertanyaan pada kolom komentar foto yang relevan. Hal ini membuktikan bahwa Instagram anda aktif dan responsif sehingga mendapat nilai tambah bagi pelanggan yang sedang mencari penjual terpercaya.

4. Upload konten, foto, dan video menarik


Upload konten, foto, dan video menarik merupakan langkah yang paling penting dalam melakukan promosi di Instagram. Dengan melakukan langkah ini, follower anda mendapat informasi terkini terkait produk yang sedang anda tawarkan. Pastikan anda menggunakan foto milik anda, bukan menggunakan foto yang telah digunakan orang lain. Karena hal ini dapat merusak citra brand anda sendiri.

Sebagai contoh, mamalinci menggunakan hashtag memelinci yang agar mempermudah follower menemukan kumpulan foto dengan tags memelinci dan memberikan like atau komentar.Memelinci merupakan tags yang dirancang sebagai keyword atas foto kelinci yang dibuat meme.

5. Gunakan Instagram Ads


Apabila anda mempunyai budget berlebih, anda dapat menggunakan Instagram ads untuk melakukan promosi di instagram dengan cepat, mudah, dan instan.



Dengan menerapkan tips promosi di Instagram diatas, diharapkan anda dapat melakukan promosi bisnis anda secara tepat sasaran tanpa perlu mengganggu kenyamanan follower anda. Pastikan pula anda tidak melakukan hal ini yang dapat merusak citra Instagram anda.

Selamat mencoba tips diatas dan bereksplorasi dalam melakukan promosi di instagram !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cari tahu siapa yang menyimpan nomormu dengan trik cerdas ini

Setelah riset sekian lama dan berkepanjangan, akhirnya saya menemukan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini pula, kita dapat mengetahui apakah seseorang tersebut menyimpan nomor saya tidak. 1. Menggunakan aplikasi Line messenger Jika anda menggunakan Line chat pada smartphone, anda dapat mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor anda dengan cara membuka menu yang ditunjuk pada gambar dibawah Kemudian akan tampil siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini, kita hanya bisa melihat siapa saja yang menyimpan nomor kita dengan syarat kedua smartphone telah terinstall Line messenger. 2. Menggunakan aplikasi Whatsapp messenger Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp messenger, kita dapat memeriksa apakah seseorang menyimpan nomor kita dengan mengirim Broadcast message. Pertama, kita harus membuat Broadcast grup terlebih dahulu. Sebagai contoh, saya telah membuat broadcast grup seperti

Otomatisasi twitter anda dengan menggunakan Roundteam

Social Media Automation (SMA) selalu menjadi hal yang menarik buat saya. Membuat dan merancang bagaimana sebuah artikel / foto menyebar viral (secara otomatis) merupakan impian saya. Itu sebabnya, saya senantiasa mencari tahu bagaimana mengotomatisasi media sosial. Salah satu layanan SMA yang sering saya gunakan ialah Roundteam . Roundteam mempunyai layanan untuk melakukan retweet  secara otomatis pada setiap tweet yang mengandung keyword yang ditentukan. Roundteam memiliki kemampuan untuk melakukan retweet  secara otomatis untuk setiap tweet yang diposting oleh seluruh akun, maupun following atau follower anda. Yang perlu anda lakukan hanyalah : Login twitter kedalam Roundteam dengan melakukan Sign in with Twitter Tentukan keyword dan query pada twitter Konfigurasi beberapa validasi dan kriteria yang diinginkan. Namun, 1 hal yang membuat mengapa saya merekomendasikan Roundteam, karena saya masih menggunakan layanan ini secara gratis hingga sekarang. Meskipun deng

Alasan kuat mengapa HRD harus bekerjasama dengan dunia digital

Dunia konvensional sudah bertransformasi menjadi dunia digital. Ketika beberapa tahun silam, saya masih ingat membuat email pertama saya menggunakan Yahoo, dan dengan sombong mengajari teman - teman lainnya untuk menggunakan friendster, bermain dengan HTML dan CSS serta MySpace dan Reverbnation. Kini semuanya berubah. Kehadiran Smartphone dengan sistem operasi Android yang didukung oleh raksasa Google, membuat semuanya berubah. Saya ingat pertama kali ayah saya menggunakan fasilitas 3G untuk melakukan Video Call secara realtime, ia pun dadah-dadah di  hadapan kamera depan Nokia 6680. Kemudian ia pun berceloteh Ini aneh, kita bakal nemuin banyak orang ngomong sendiri di depan handphone. Di dunia digital seperti sekarang, Video Call bisa dilakukan dengan mudah. Melakukan transmisi data berupa teks, audio ( voice message ), dan video ( video call, conference call ) serta berkirim-menerima file bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan di era digital seperti sekarang. Baik t