Langsung ke konten utama

Pelajari bagaimana tweepi mengelola follower dan following akun twitter anda dengan praktis

Twitter memang menarik. Twitter mengijinkan penggunanya dapat berkomentar, beropini, dan berargumen, DAN KEMUDIAN komentar, opini, dan argumen tersebut dapat dicari dan diakses secara publik.

Twitter memiliki sebuah istilah yang disebut friends dan follower. friends merupakan daftar akun yang diikuti oleh akun twitter anda, sementara follower merupakan daftar akun yang mengikuti anda. Maka kita bisa mengambil kesimpulan tentang minat, interest, topik dari sebuah akun dengan menganalisis daftar friends dan follower sebuah akun.

Dalam mengelola jumlah friends dan follower, akan sangat merepotkan jika harus dikelola secara manual, satu demi satu. Beruntung pada tahun 2009, tweepi lahir dan tetap eksis hingga sekarang, untuk membantu penggunanya mengelola daftar friends dan follower mereka.



Tweepi membagi penggunanya kedalam 3 kelas, yakni :

  • Free
  • Silver
  • Platinum

Berdasarkan gambar diatas, Tweepi merupakan tools twitter yang berfokus pada bagaimana mengelola daftar friends dan follower akun twitter. Adapun fitur yang ditawarkan antara lain :


Akun Free

Akun free merupakan akun gratis yang dapat menikmati fitur yang terbatas, seperti :
  • Follow Followers : Mengikuti (follow) akun twitter yang mengikuti akun yang ditentukan
  • Follow Friends : Mengikuti (follow) akun twitter yang di-follow oleh akun yang ditentukan
  • List Members : Mengikuti (follow) akun twitter yang telah didaftarkan kedalam suatu list.
  • Paste and Analyze : Mengikuti (follow) akun twitter yang anda input (copy paste)

Akun Silver

Akun silver merupakan akun gratis yang dapat menikmati fitur yang terbatas, ditambah fitur dibawah ini seperti : 
  • Unfollow Inactives : Berhenti mengikuti (unfollow) akun yang tidak ngetweet dalam period waktu yang ditentukan
  • Unfollow Eggs : Berhenti mengikuti (unfollow) akun dengan display picture default (gambar telur)
  • Unfollow Bio-less : Berhenti mengikuti (unfollow) akun yang tidak memiliki bio
  • Force Unfollow Inactives : Membuat follower yang tidak ngetweet dalam periode waktu tertentu untuk unfollow akun anda
  • Force Unfollow Eggs : Membuat follower dengan display picture default (gambar telur) untuk unfollow akun twitter anda
  • Force Unfollow Bio-less : Membuat follower tanpa bio untuk unfollow akun twitter anda

Akun Platinum

Akun platinum merupakan akun berbayar yang dapat menikmati fitur akun free dan fitur akun silver ditambah fitur dibawah ini :
  • Tweet search : Mengikuti (follow) akun twitter yang ngetweet menggunakan keyword yang ditentukan
  • User search : Mengikuti (follow) akun twitter dengan bio,interest, full name, company name, location, dan lain sebagainya yang mengandung keyword yang ditentukan

Berdasarkan fitur yang ditawarkan, akan sangat sulit untuk berlalu dan mengabaikan fitur ini. Namun berikut pendapat saya bagaimana saya menggunakan Tweepi dalam mengelola akun twitter @RHrenunganhidup :

Saya menggunakan tweepi dikarenakan user interface yang mudah digunakan. Dibanding dengan melakukan unfollow / follow via Twitter, saya lebih memilih menggunakan Tweepi karena saya bisa menggunakan macro atau autoclicker untuk melakukan tugas repetitif sehingga sangat membantu dalam mengelola daftar friends dan follower akun twitter saya.

Cara menambah follower dengan menggunakan Tweepi:
Dari keseluruhan fitur diatas, saya menyukai fitur Tweet search dan User search, karena dengan fitur ini, kita dapat memberi notifikasi kepada akun yang kita tuju dengan melakukan follow terhadap akun tersebut seraya menunggu mereka melakukan follow back pada akun kita. Kemudian kita akan dapat meng-unfollow akun yang tidak melakukan follow back pada akun kita.

Proses ini dilakukan terus menerus sehingga friends dan follower anda bertambah.

Selamat mencoba mengelola friends dan follower akun twitter anda melalui Tweepi,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cari tahu siapa yang menyimpan nomormu dengan trik cerdas ini

Setelah riset sekian lama dan berkepanjangan, akhirnya saya menemukan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini pula, kita dapat mengetahui apakah seseorang tersebut menyimpan nomor saya tidak. 1. Menggunakan aplikasi Line messenger Jika anda menggunakan Line chat pada smartphone, anda dapat mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor anda dengan cara membuka menu yang ditunjuk pada gambar dibawah Kemudian akan tampil siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini, kita hanya bisa melihat siapa saja yang menyimpan nomor kita dengan syarat kedua smartphone telah terinstall Line messenger. 2. Menggunakan aplikasi Whatsapp messenger Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp messenger, kita dapat memeriksa apakah seseorang menyimpan nomor kita dengan mengirim Broadcast message. Pertama, kita harus membuat Broadcast grup terlebih dahulu. Sebagai contoh, saya telah membuat broadcast grup seperti

Otomatisasi twitter anda dengan menggunakan Roundteam

Social Media Automation (SMA) selalu menjadi hal yang menarik buat saya. Membuat dan merancang bagaimana sebuah artikel / foto menyebar viral (secara otomatis) merupakan impian saya. Itu sebabnya, saya senantiasa mencari tahu bagaimana mengotomatisasi media sosial. Salah satu layanan SMA yang sering saya gunakan ialah Roundteam . Roundteam mempunyai layanan untuk melakukan retweet  secara otomatis pada setiap tweet yang mengandung keyword yang ditentukan. Roundteam memiliki kemampuan untuk melakukan retweet  secara otomatis untuk setiap tweet yang diposting oleh seluruh akun, maupun following atau follower anda. Yang perlu anda lakukan hanyalah : Login twitter kedalam Roundteam dengan melakukan Sign in with Twitter Tentukan keyword dan query pada twitter Konfigurasi beberapa validasi dan kriteria yang diinginkan. Namun, 1 hal yang membuat mengapa saya merekomendasikan Roundteam, karena saya masih menggunakan layanan ini secara gratis hingga sekarang. Meskipun deng

Alasan kuat mengapa HRD harus bekerjasama dengan dunia digital

Dunia konvensional sudah bertransformasi menjadi dunia digital. Ketika beberapa tahun silam, saya masih ingat membuat email pertama saya menggunakan Yahoo, dan dengan sombong mengajari teman - teman lainnya untuk menggunakan friendster, bermain dengan HTML dan CSS serta MySpace dan Reverbnation. Kini semuanya berubah. Kehadiran Smartphone dengan sistem operasi Android yang didukung oleh raksasa Google, membuat semuanya berubah. Saya ingat pertama kali ayah saya menggunakan fasilitas 3G untuk melakukan Video Call secara realtime, ia pun dadah-dadah di  hadapan kamera depan Nokia 6680. Kemudian ia pun berceloteh Ini aneh, kita bakal nemuin banyak orang ngomong sendiri di depan handphone. Di dunia digital seperti sekarang, Video Call bisa dilakukan dengan mudah. Melakukan transmisi data berupa teks, audio ( voice message ), dan video ( video call, conference call ) serta berkirim-menerima file bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan di era digital seperti sekarang. Baik t