Langsung ke konten utama

Cari tahu siapa yang menyimpan nomormu dengan trik cerdas ini


Setelah riset sekian lama dan berkepanjangan, akhirnya saya menemukan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini pula, kita dapat mengetahui apakah seseorang tersebut menyimpan nomor saya tidak.


1. Menggunakan aplikasi Line messenger

Jika anda menggunakan Line chat pada smartphone, anda dapat mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor anda dengan cara membuka menu yang ditunjuk pada gambar dibawah

Kemudian akan tampil siapa saja yang menyimpan nomor saya.

Dengan cara ini, kita hanya bisa melihat siapa saja yang menyimpan nomor kita dengan syarat kedua smartphone telah terinstall Line messenger.

2. Menggunakan aplikasi Whatsapp messenger


Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp messenger, kita dapat memeriksa apakah seseorang menyimpan nomor kita dengan mengirim Broadcast message.

Pertama, kita harus membuat Broadcast grup terlebih dahulu. Sebagai contoh, saya telah membuat broadcast grup seperti gambar dibawah :

Sebelumnya, saya telah menghapus nomor saya sendiri dari kontak "Afek Tumpul". Sehingga berdasarkan fitur whatsapp, Broadcast message hanya akan diterima oleh seseorang yang menyimpan nomor kontak pengirim. Jadi, seharusnya kontak "Winter is Coming" dapat menerima broadcast sementara kontak "Afek Tumpul" tidak.

Selanjutnya, saya mengirim tes broadcast seperti gambar dibawah,


Pada gambar diatas, terdapat 2 ceklis yang berarti seluruh pesan telah delivered ke seluruh kontak broadcast. Untuk memeriksa kontak mana saja yang menerima broadcast tersebut, kita dapat menekan dan tahan (hold) pada pesan yang ingin kita cari tahu statusnya. Kemudian tekan pada menu yang diberi tanda seperti gambar dibawah


Kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini :


Berdasarkan status diatas, kita dapat mengetahui bahwa pesan tersebut telah diterima oleh kontak "Winter is Coming". Dengan demikian, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kontak "Afek Tumpul" tidak menyimpan nomor kita pada smartphone miliknya.

Selamat mencoba,

Komentar

  1. Ga ada keterangan "winter is coming" sama "afek tumpul" ..

    BalasHapus
  2. "Winter is coming" dan "afek tumpul" itu nama dari kontak tsb mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata bener loh kirim ini,aku udah coba kirim,ampuh malah sepupu ku yg ga nyimpen nomor ku.gpp lah yg pasti udah tau Dy masih save no ku,awal nya kira in dy udah hapus nomor ku,😊😊

      Hapus
  3. Ini sama saja spt bikin group ya? Lalu teman yg saya bc bs tau saya bc ke sapa saja tdk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Maya, terima kasih sudah mampir.

      Jika BC yang dimaksud ialah Broadcast (message), maka penerima tidak akan tahu kepada siapa saja pengirim melakukan Broadcast (message)

      Hapus
  4. Klo kontak yg ada di read by beda dgn yg ada di delivered to.. Jd yg simpan kontak saya itu yg mana mba? Yg di read by atau yg di delivered to atau mungkin dua-duanya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkirim berarti dia nyimpen kontak. Kalo udah diread "read by" berarti itu udah pasti terkirim dong, berarti kesimpulannya dua-duanya

      Hapus
    2. Halo, terima kasih sudah mampir.

      Umumnya, hanya kontak yang delivered to yang bisa membaca pesan.

      Hapus
  5. Ini misal A nyimpen nomer saya tp saya gak nyimpen nomer si A .nah trs si A bisa gk ngeliat vidio status wa saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penasaran juga nih saya.. Kira2 kita bisa tau gak ya, siapa aja yg ngesave nomor kita..

      Hapus
    2. Halo, terima kasih sudah membaca.

      Jika si A menyimpan nomor hape anda, maka A bisa melihat whatsapp status anda.

      Hapus
    3. Berdasarkan pengalaman saya, kalau si A nyimpan nmr kita, tapi kita gak nyimpan nmr si A. Maka si A tidak bisa melihat status kita, karena status hanya dibagikan kepada kontak kita :)

      Hapus
    4. Berdasarkan pengalaman saya, kalau si A nyimpan nmr kita, tapi kita gak nyimpan nmr si A. Maka si A tidak bisa melihat status kita, karena status hanya dibagikan kepada kontak kita :)

      Hapus
    5. Hi Shelly,

      Trims atas koreksinya.

      Hapus
  6. Bagaimana kita tau klo si A bs liat status kita.padahal di notif saya tdk ada pemberitahuan nmr si A.melainkan hanya nmr kontak yg saya save ??

    BalasHapus
  7. Saya mau Tanya. Saya kehilangan kontak kerabat saya karena hp saya hilang. Kerabat saya punya no wa Saya tapi saya tidak punya no dia. Saya tidak tau dia tinggal di mana. Dan no wa ini satu satunya alat komunikasi kami. Gimana ya cara saya bisa hubungi dia lewat wa lagi. Karna dia tidak mungkin wa saya bila tidak perlu. Dan saya lagi perlu sekali dengan dia. Mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, terima kasih sudah membaca.

      Whatsapp mempunyai fitur backup/restore chat ke/dari google drive. Jika whatsapp anda telah melakukan backup, maka fitur restore chat ini bisa diterapkan untuk mengembalikan chat lama.

      Semoga membanrtu yah,

      trims

      Hapus
  8. Masih agak bingung, soalnya utk contoh di screenshot diatas kontaknya agak dibanyakin dikit, saya coba yg "diterima oleh" berhasil karna itu adalah org yg nyimpen kontak kita, tapi yg "dibaca oleh" maksudnya gimana ? Apakah yg 'dibaca oleh'itu teman yg gak nyimpan kontak kita atau gimana?

    BalasHapus
  9. Kurang akurat..karna sebagian yang sudah nyimpen nomer saya dan kemudian di hapus masih terlihat di daftar delivered to,,namun dia tidak bisa berada di daftar read by...lah ini gimana ?? Karna saya udah coba masukin nomer mantan saya di bc yg dianya sudah hapus nomer saya,tp tetap nama dia terdaftar di delivered to tapi di daftar read by ga ada

    BalasHapus
  10. Gagal paham kakk yang wa 😂

    BalasHapus
  11. Nomer WA saya baru, tpi nomer WA teman2 saya sudah ada di kontak ponsel saya dan mereka tidak tau klw saya ganti no WA baru. Tpi kenapa ketika saya lihat cek status kiriman mereka kok gk da yg muncul?? Yg sering muncul cuma yg sering chat sama saya saja... , Jdi yg kontak yg lain kok gk da status kiriman?? Bukankah no WA yg saya simpan sudah dpt melihat status kiriman mereka ya?? Apa harus ku beritau mereka tentang nomerku yg baru .. Dan baru bisa muncul status kiriman mereka? Tolong mas mba.. Aq cuma mw stalking no mantan ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lihat status itu harus kedua pihak yg menyimpan nomor

      Hapus
    2. Hi mbak, terima kasih sudah mampir.

      Sepertinya tidak. Saya baru saja menghubungi rekan saya via whatsapp dan langsung kelihatan kapan delivered dan read

      Hapus
  12. wah iya bener nih. saya udah coba. ternyata doi nyimpen nomor saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas Nathan,

      Terima kasih sudah mampir.
      Nah trik ini bisa dipakai untuk melihat siapa saja yang menyimpan nomormu

      trims

      Hapus
  13. Mau tanya ya mas...seseorang tahu kontak saya...tapi saya tidak tahu sebaliknya...karena dia memakai DP saya di WA...bagaimana saya bisa tahu balik kontak dia...?
    ...makasih

    BalasHapus
  14. Saya mau tny, jika no wa tidak ad di read by 1 remaining dan delivery to, apakah no wa tersebut sudah menyimpan no wa? thanks

    BalasHapus
  15. Yang Jelas kita tidak akan bisa lihat status WA update sama sekali kalo yang simpan nomor cuma salah satu pihak saja. Harus 2 pihak baru akan muncul status WA nya masing masing. Untuk settingan lain tergantung WA individu mau disetting privacy untuk contact atau everybody.
    Contoh : kalo kita simpan nomor mantan tapi si mantan sudah delete nomor kita. Ya tetep 2 pihak ga bisa lihat status WA update.
    Jadi semua harus 2 pihak baru bisa lihat status WA

    BalasHapus
  16. Misal si A nyimpen nomor saya trus saya ga nyimpen no si A bahkan saya ga tau nomor si A. Bisa ga saya tau no hp si A. Ato siapa aja yang nyimpen no wa saya tanpa saya tau nomor2 yang nyimpen nomor saya

    BalasHapus
  17. Mau tnya kak klo misalnya nmr WA yg kita save itu tdk menunjukan dia aktv dgn kterangan wktu, yg sama skli tdk ada muncu tlisan yg biasa ada kolom tulisan online itu brrtii dia gak save nomor kita atau gimana kak?
    Mohon infonya mkasih

    BalasHapus
  18. Bagaimana kita tahu siapa yg sudah baca bc kita ?apakah mereka tau kalo kita yg mengirim bc itu?

    BalasHapus
  19. Saya mengirimkan broadcast message, ternyata sebagian besar tidak terima kiriman saya... Mengaoa begitu ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Berikan komentar :

Postingan populer dari blog ini

Otomatisasi twitter anda dengan menggunakan Roundteam

Social Media Automation (SMA) selalu menjadi hal yang menarik buat saya. Membuat dan merancang bagaimana sebuah artikel / foto menyebar viral (secara otomatis) merupakan impian saya. Itu sebabnya, saya senantiasa mencari tahu bagaimana mengotomatisasi media sosial. Salah satu layanan SMA yang sering saya gunakan ialah Roundteam . Roundteam mempunyai layanan untuk melakukan retweet  secara otomatis pada setiap tweet yang mengandung keyword yang ditentukan. Roundteam memiliki kemampuan untuk melakukan retweet  secara otomatis untuk setiap tweet yang diposting oleh seluruh akun, maupun following atau follower anda. Yang perlu anda lakukan hanyalah : Login twitter kedalam Roundteam dengan melakukan Sign in with Twitter Tentukan keyword dan query pada twitter Konfigurasi beberapa validasi dan kriteria yang diinginkan. Namun, 1 hal yang membuat mengapa saya merekomendasikan Roundteam, karena saya masih menggunakan layanan ini secara gratis hingga sekarang. Meskipun deng

Tips mengoptimasi Top Post pada hasil pencarian hashtag instagram

Instagram ~ Instagram ~ Instagram all the way~ Entah mengapa saya melihat Instagram begitu fenomenal, terutama dari segi bisnis. Mulai dari instagram ads, atau content placement pada akun besar, hingga jual beli ternak follower / like, membuat semakin banyak pengguna menggunakan Instagram. Intinya, kalo mau bisnis, harus punya Instagram. Begitu kata sebagian orang kekinian. Namun yang menarik dari Instagram kali ini ialah bagian Top Post dari pencarian Instagram. Jika anda pernah melakukan pencarian suatu hashtag di Instagram, pada hasil pencarian tersebut akan terbagi menjadi 2 baris, yakni Top Post dan Recent Post. Recent Post : Berisikan foto terkini dan terbaru terkait hashtag yang sedang dicari. Top Post : Berisikan foto yang 'sedang ramai' diperbincangkan dan menjadi trending topik.  Jika twitter memiliki trending topik berdasarkan kata atau hashtag, Instagram pun memiliki konsep trending topik yang berbeda. Setiap hashtag dapat menjadi Top Post. Men