Langsung ke konten utama

Tweetdeck twitter – tools sempurna bagi pengguna twitter




Mungkin diantara teman-teman, masih ada yang belum mengenal Tweetdeck Twitter. Aplikasi yang telah diakuisisi oleh Twitter pada tahun 2011 ini merupakan sebuah tools yang sangat direkomendasikan untuk penggiat Twitter dalam mengelola akun dan konten dari banyak akun Twitter.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang ditawarkan oleh Tweetdeck Twitter :


1. Mengelola banyak akun Twitter secara bersamaan dengan Tweetdeck Twitter


Aplikasi ini merupakan sebuah tools yang mengizinkan penggunanya untuk mengelola banyak akun Twitter sekaligus dalam 1 layar laptop.

Tidak hanya itu ! Aplikasi ini juga mengijinkan usernya untuk mengelola 1 akun Twitter bersama user lainnya. Dengan kata lain, 1 akun Twitter dapat dikelola dan ditangani oleh 2 – 3 ataupun banyak user sekaligus. User dapat menambahkan banyak akun Twitter ke dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Twitter, seperti melakukan mention terhadap user lain, mengirim direct message kepada user lain, melihat notifikasi pada akun Twitter yang sedang dikelola, melakukan retweet, favourite, mencari hashtag, melihat trending topic, dan lain sebagainya.

2. Tweetdeck Twitter dapat digunakan secara gratis !

Satu hal yang membuat aplikasi ini  menjadi tools nomor satu ialah, karena penggunaannya 100% gratis tanpa biaya apapun dan berbasis web, sehingga tidak perlu laptop, atau komputer, atau smartphone dengan spesifikasi tinggi untuk menjalankannya. Selama anda memiliki browser dan terhubung dengan koneksi internet, anda dapat mengakses aplikasi ini untuk mengelola akun Twitter anda kapanpun dan dimanapun anda berada.

3. Tweetdeck Twitter memiliki fitur filter tweet yang ditampilkan

Hal lain yang membuat Tweetdeck Twitter menjadi tools nomor satu ialah, karena Tweetdeck Twitter dapat melakukan filter tweet yang menggunakan aplikasi tertentu.

Pada dasarnya, akun Twitter yang melakukan tweet otomatis, dikendalikan oleh sebuah aplikasi yang boleh disebut sebagai spam apps. Aplikasi Tweetdeck mempunyai fitur untuk menyembunyikan seluruh tweet yang dikendalikan oleh spam apps sehingga konten dan tweet yang dibutuhkan dapat diperoleh dengan mudah tanpa terganggu oleh tweet spam apapun.

Saya pribadi sering menggunakan Tweetdeck untuk mengelola akun twitter, karena melalui Tweetdeck, saya bisa mencari tahu apa yang orang lain sedang bicarakan, topik apa yang sedang dibahas oleh akun Twitter lain, dan juga saya bisa memantau tema / topik / hashtag yang saya inginkan dengan mudah.
Penasaran dengan aplikasinya ? langsung saja klik tweetdeck.twitter.com dan login menggunakan akun Twitter anda.

Selamat mencoba,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cari tahu siapa yang menyimpan nomormu dengan trik cerdas ini

Setelah riset sekian lama dan berkepanjangan, akhirnya saya menemukan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini pula, kita dapat mengetahui apakah seseorang tersebut menyimpan nomor saya tidak. 1. Menggunakan aplikasi Line messenger Jika anda menggunakan Line chat pada smartphone, anda dapat mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor anda dengan cara membuka menu yang ditunjuk pada gambar dibawah Kemudian akan tampil siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini, kita hanya bisa melihat siapa saja yang menyimpan nomor kita dengan syarat kedua smartphone telah terinstall Line messenger. 2. Menggunakan aplikasi Whatsapp messenger Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp messenger, kita dapat memeriksa apakah seseorang menyimpan nomor kita dengan mengirim Broadcast message. Pertama, kita harus membuat Broadcast grup terlebih dahulu. Sebagai contoh, saya telah membuat broadcast grup seperti

Otomatisasi twitter anda dengan menggunakan Roundteam

Social Media Automation (SMA) selalu menjadi hal yang menarik buat saya. Membuat dan merancang bagaimana sebuah artikel / foto menyebar viral (secara otomatis) merupakan impian saya. Itu sebabnya, saya senantiasa mencari tahu bagaimana mengotomatisasi media sosial. Salah satu layanan SMA yang sering saya gunakan ialah Roundteam . Roundteam mempunyai layanan untuk melakukan retweet  secara otomatis pada setiap tweet yang mengandung keyword yang ditentukan. Roundteam memiliki kemampuan untuk melakukan retweet  secara otomatis untuk setiap tweet yang diposting oleh seluruh akun, maupun following atau follower anda. Yang perlu anda lakukan hanyalah : Login twitter kedalam Roundteam dengan melakukan Sign in with Twitter Tentukan keyword dan query pada twitter Konfigurasi beberapa validasi dan kriteria yang diinginkan. Namun, 1 hal yang membuat mengapa saya merekomendasikan Roundteam, karena saya masih menggunakan layanan ini secara gratis hingga sekarang. Meskipun deng

Tips mengoptimasi Top Post pada hasil pencarian hashtag instagram

Instagram ~ Instagram ~ Instagram all the way~ Entah mengapa saya melihat Instagram begitu fenomenal, terutama dari segi bisnis. Mulai dari instagram ads, atau content placement pada akun besar, hingga jual beli ternak follower / like, membuat semakin banyak pengguna menggunakan Instagram. Intinya, kalo mau bisnis, harus punya Instagram. Begitu kata sebagian orang kekinian. Namun yang menarik dari Instagram kali ini ialah bagian Top Post dari pencarian Instagram. Jika anda pernah melakukan pencarian suatu hashtag di Instagram, pada hasil pencarian tersebut akan terbagi menjadi 2 baris, yakni Top Post dan Recent Post. Recent Post : Berisikan foto terkini dan terbaru terkait hashtag yang sedang dicari. Top Post : Berisikan foto yang 'sedang ramai' diperbincangkan dan menjadi trending topik.  Jika twitter memiliki trending topik berdasarkan kata atau hashtag, Instagram pun memiliki konsep trending topik yang berbeda. Setiap hashtag dapat menjadi Top Post. Men