Langsung ke konten utama

Belajar marketing dengan google primer


Google Primer merupakan sebuah solusi prima dan canggih bagi anda yang ingin belajar banyak soal marketing namun tidak memiliki ruang dan waktu yang cukup untuk mengikuti kelas atau seminar marketing. Google Primer menyediakan konten dan materi yang berhubungan dengan online marketing, offline marketing, interaction, awareness, engagement, social media marketing hingga campaign sekalipun. Seluruh fitur dalam 1 aplikasi, dalam genggaman tangan anda.

Berikut adalah fitur yang ditawarkan oleh Google Primer:


1. Konten dan materi google primer yang atraktif dan bervariatif

Primer menyediakan 4 kategori yang saling berkaitan dalam bidang marketing, yakni :

  1. Advertising
  2. Content
  3. Measurement
  4. Strategy

Pengguna dapat mengikuti salah satu materi ataupun seluruh materi yang tersedia dalam aplikasi ini.

2. Google primer menyediakan kuis yang unik dan menarik


Berbeda dari belajar / membaca berita pada umumnya yang hanya menggunakan scroll top down serta warna yang terbatas, Primer menyediakan kuis dengan metode penginputan berbeda. Mulai dari tap, hingga swipe dalam menginput jawaban, membuat proses pembelajaran marketing semakin unik dan menarik serta tidak membosankan.

3. Google primer dilengkapi dengan fitur bookmark


Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika menggunakan aplikasi primer. rasanya seperti anda dibawa terbang masuk ke dunia yang penuh warna untuk belajar, mendapatkan ilmu dan mengetahui sesuatu yang belum pernah anda ketahui sebelumnya. Anda dapat menggunakan fitur bookmark setiap kali anda menemukan inspirasi, atau anjuran, atau insight yang anda rasa berguna. Anda dapat membuka dan membaca kembali setiap konten yang telah anda bookmark.

4. Google primer melakukan pembaharuan konten dan materi setiap minggunya


Teknologi semakin berkembang. Internet Marketing dan Social Media Marketing bukan merupakan hal yang baru dalam setiap bisnis. Untuk itu, Primer senantiasa mengupdate konten dan materi yang disediakan secara mingguan sesuai perkembangan teknologi terkini.

Dengan fitur yang ditawarkan oleh Primer, diharapkan pengguna dapat mendalami trend dalam dunia marketing terkini, dan mendapat insight serta inspirasi tentang bagaimana melakukan marketing yang efektif secara gratis !

Selamat mencoba,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cari tahu siapa yang menyimpan nomormu dengan trik cerdas ini

Setelah riset sekian lama dan berkepanjangan, akhirnya saya menemukan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor saya. Dengan cara ini pula, kita dapat mengetahui apakah seseorang tersebut menyimpan nomor saya tidak.


1. Menggunakan aplikasi Line messenger

Jika anda menggunakan Line chat pada smartphone, anda dapat mencari tahu siapa saja yang menyimpan nomor anda dengan cara membuka menu yang ditunjuk pada gambar dibawah

Kemudian akan tampil siapa saja yang menyimpan nomor saya.

Dengan cara ini, kita hanya bisa melihat siapa saja yang menyimpan nomor kita dengan syarat kedua smartphone telah terinstall Line messenger.

2. Menggunakan aplikasi Whatsapp messenger


Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp messenger, kita dapat memeriksa apakah seseorang menyimpan nomor kita dengan mengirim Broadcast message.

Pertama, kita harus membuat Broadcast grup terlebih dahulu. Sebagai contoh, saya telah membuat broadcast grup seperti gambar dibawah :

Sebelumny…

Tips mengoptimasi Top Post pada hasil pencarian hashtag instagram

Instagram ~
Instagram ~
Instagram all the way~


Entah mengapa saya melihat Instagram begitu fenomenal, terutama dari segi bisnis. Mulai dari instagram ads, atau content placement pada akun besar, hingga jual beli ternak follower / like, membuat semakin banyak pengguna menggunakan Instagram. Intinya, kalo mau bisnis, harus punya Instagram. Begitu kata sebagian orang kekinian.

Namun yang menarik dari Instagram kali ini ialah bagian Top Post dari pencarian Instagram. Jika anda pernah melakukan pencarian suatu hashtag di Instagram, pada hasil pencarian tersebut akan terbagi menjadi 2 baris, yakni Top Post dan Recent Post.

Recent Post : Berisikan foto terkini dan terbaru terkait hashtag yang sedang dicari.Top Post : Berisikan foto yang 'sedang ramai' diperbincangkan dan menjadi trending topik.  Jika twitter memiliki trending topik berdasarkan kata atau hashtag, Instagram pun memiliki konsep trending topik yang berbeda. Setiap hashtag dapat menjadi Top Post.

Mengapa top post begitu pent…

Otomatisasi twitter anda dengan menggunakan Roundteam

Social Media Automation (SMA) selalu menjadi hal yang menarik buat saya. Membuat dan merancang bagaimana sebuah artikel / foto menyebar viral (secara otomatis) merupakan impian saya. Itu sebabnya, saya senantiasa mencari tahu bagaimana mengotomatisasi media sosial.
Salah satu layanan SMA yang sering saya gunakan ialah Roundteam. Roundteam mempunyai layanan untuk melakukan retweet secara otomatis pada setiap tweet yang mengandung keyword yang ditentukan. Roundteam memiliki kemampuan untuk melakukan retweet secara otomatis untuk setiap tweet yang diposting oleh seluruh akun, maupun following atau follower anda. Yang perlu anda lakukan hanyalah : Login twitter kedalam Roundteam dengan melakukan Sign in with TwitterTentukan keyword dan query pada twitterKonfigurasi beberapa validasi dan kriteria yang diinginkan.
Namun, 1 hal yang membuat mengapa saya merekomendasikan Roundteam, karena saya masih menggunakan layanan ini secara gratis hingga sekarang. Meskipun dengan fitur yang terbatas.

Pad…